The Matrix

Jumat, 17 Agustus 2012

Nah, setelah seminggu PTS, aku mulai masuk kelas matrikulasi. Kelas matrikulasi itu bisa dibilang buat penyetaraan, karena murid IC kan asalnya macem-macem, ada yang dari SMP, MTs, atau pesantren, daerahnya juga beda-beda, jadi biar kemampuannya nanti setelah masuk sekolah sama, diadain matrikulasi. Ada juga yang bilang matrikulasi itu ngebuat kita lebih kenal cara mengajar guru-guru di sana. Itu bener juga, sih, soalnya gak cuma guru yang akan ngajar kita nanti yang masuk ke kelas matrikulasi, tapi semua guru dari mata pelajaran itu.

Aku masuk kelas M-3 (Matrikulasi 3). Ada 5 kelas, dari M-1 sampai M-5. Jadi, sebelum masuk kelas matrikulasi itu, ada pre-test dulu. Hasil pre-testnya yang akan nentuin kita masuk kelas yang mana. Kelas aku itu sepi banget, deh! Gak tau karena emang orang-orangnya pendiem, atau karena kita baru kenal. Aku jadi sering ketiduran, deh! (ini udah kebiasaan dari SMP sih sebenernya)

Di matrikulasi ini, kita belajar MIPA, bahasa Inggris, bahasa Arab, sama PAI. Nah, setelah satu minggu matrikulasi, diadain post-test. Soal post-test mirip-mirip sama soal pre-test, malah ada yang sama persis. Hasil dari post-test ini nantinya bakal nentuin kita masuk kelas yang mana.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Black Moustache