VSA

Kamis, 23 Agustus 2012

VSA ? What is VSA ? VSA stands for Visaga San Antonio. Now, what is Visaga San Antonio ?

Visaga San Antonio adalah nama kelasku.
Jadi, hasil post test menyatakan kalau aku masuk kelas X-3. Kelas X-3 itu kelas bilingual, tapi sebenernya gak bilingual banget, sih. Kita seharusnya belajar dengan bahasa Inggris di kelas Bahasa Inggris (ya iya, lah!), MIPA, dan komputer. Tapi, ya, gak 100 % bahasa Inggris juga, lebih banyak bahasa Indonesianya malah. Sebenernya malah bagus, sih, karena aku jadi lebih mengerti.

Nah, kelas baruku ini ternyata keadaannya berbeda dari kelas matriks dulu. Yah, apapun penilaian orang-orang dari luar soal anak-anak kelas biling, buat aku temen-temenku di sini asik, kok! Kelasku jauh lebih rame dibanding waktu matrikulasi dulu.

Kembali ke soal nama tadi. Apa hubungannya X-3 sama Visaga San Antonio ? Visaga itu singkatan dari Viva Satu Tiga, sedangkan San Antonio itu nama sebuah kota di Amerika Serikat. Jadi, ini emang udah jadi tradisi. Setiap tahun, anak yang masuk kelas X-3 itu bakal namain kelasnya dengan dua kata. Kata pertamanya Visaga, dan kata keduanya nama kota. Tradisi ini mulainya dari angkatan ke-8. Kenapa San Antonio ? Jujur, susah juga kalau dijelasin. Awalnya kita cuma nyari yang enak buat disingkat aja, pas ternyata disuruh bikin nama yang berhubungan dengan islam, kita bingung semua, deh! Kita gak pingin ganti nama, karena udah terlanjur nyebutin nama itu waktu announcement dari speaker masjid. Jadi, kita cari-cari deh, tuh! Udah ada beberapa kemungkinan singkatan atau filosofi, tapi semuanya belum pasti.

Ada tradisi lain juga, nih! Namanya kakak-adek absen. Karena susah didefinisikan, jadi pake contoh aja, ya! Misalnya, aku, tahun ini absen ke-16. Nah, aku bakal punya 2 kakak absen yang dulunya waktu di x-3 absen ke-16 juga. Terus, juga ada Bupatitan. Buka Puasa Tiga Angkatan. Jadi, kita dan kakak-kakak kelas kita yang tadinya di X-3 (sekarang udah pada kelas 11 dan 12) buka puasa bareng. Anak kelas 10 harus nyiapin acaranya dan makanannya, harus ngasih kartu undangan pula. Acaranya sih gak ribet-ribet amat. Kita pake sistem pos, di setiap pos ada gamesnya, kecuali di pos 4. Di pos 4 ini, kakak-kakak kelas harus nulis pertanyaan di kertas kecil warna-warni buat anak VSA. Pertanyaannya itu boleh apa aja, berapapun, dan se-ekstrem mungkin. Pertanyaan-pertanyaan itu bakal dibacain dan dijawab setelah kita selesai main games sambil nungguin buka. Simpel, kan? Tapi, setelah dibuka pertanyaannya banyak yang kocak ternyata!

Sebenernya sih, walaupun kita kelas X-3, gak menjamin bakal sekelas terus (apalagi kelas 12 yag udah pasti diacak). Beberapa dari kita mungkin gak bakal sekelas lagi nanti di kelas 11. Tapi, sekarang, di awal tahun ajaran ini, kita masih punya banyak waktu dan event buat nunjukin kebersamaan dan kekompakan kita.

I BELIEVE THIS YEAR IS GOING TO BE A GREAT YEAR WITH VSA!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Black Moustache