Saya dan Menulis

Jumat, 04 Januari 2013

I always thought that i was good at writing, tapi saya baru saja melihat beberapa blog dari kakak-kakak kelas saya dan saya berpikir "wow, ini baru yang namanya tulisan". Saya melihat bagaimana mereka bisa mengolah kata-kata dengan baik, menggunakan pilihan kata yang sesuai, menggunakan beberapa perumpamaan unik, dan menambahkan jokes-jokes kecil yang menghibur di sela-sela tulisan mereka. Mereka mampu menyampaikan ide mereka dalam tulisan yang baik dan menginspirasi orang banyak(termasuk saya). Saya melihat mereka bahkan bisa mendapatkan ide dari hal-hal kecil di sekeliling mereka, yang seringkali tidak pernah terpikirkan oleh orang banyak kalau hal tersebut juga dapat menginspirasi. Mereka tidak selalu menulis tulisan-tulisan panjang yang kadang melelahkan mata. Kadang mereka hanya menulis beberapa quotes atau kutipan buku dan film. Tapi satu hal yang pasti, tulisan mereka berbobot dan original.

Jujur, saya merasa sedikit minder melihat tulisan-tulisan mereka. Tapi, saya tidak langsung berkecil hati, saya memutuskan untuk mulai menulis lebih banyak lagi. Bagi saya, menulis adalah proses. Untuk menghasilkan tulisan yang bagus, dibutuhkan latihan dan proses yang panjang dengan terus menulis, menulis, dan menulis. Saya jelas ingin seperti mereka. Saya ingin dapat menyampaikan pendapat dan pikiran saya dengan baik dan menginspirasi orang banyak.

Tapi satu yang bagi saya sangat penting, saya harus jujur dalam menulis. Saya tidak mau menulis yang dapat menyenangkan orang lain joka itu tidak sesuai menurut saya. Saya tidak mau menulis hanya untuk mencari sensasi agar tulisan saya dibaca orang. Saya ingin menulis untuk saya.

Saya ingin terus menulis. Menulis telah membantu saya dalam banyak hal. Saya yang seringkali sulit dalam menyampaikan pendapat saya melalui berbicara, menjadi dapat menyampaikan pendapat saya melalui menulis. Menulis bisa mengusir penat dan membebaskan saya dari pikiran-pikiran yang menyiksa.

I will never stop writing, because writing sets me free....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah! bagus tuh! tapi jangan lupa untuk membaca juga, karena membaca dan menulis itu tidak bisa dipisahkan dan banyak penulis hebat awalnya adalah pembaca yang baik. Keep writing girl!

Posting Komentar

 
Black Moustache